Babinsa Koramil 03/Sempor Gelar Komsos dengan Perangkat Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Isyanto, Babinsa Koramil 03/Sempor jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Kamis (04/06/2020).

Serda Isyanto menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa setempat agar melakukan pendataan terhadap warga Kedungjati yang ada diluar daerah. Mengingat, masih dalam pemantauan Covid-19. Karena ada yang pulang karena terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Untuk itu, Serda Isyatnto berharap kepada Kades untuk menghimbau dan menyampaikan kepada warganya yang berada diluar daerah tersebut yang pulang kampung terkena PHK  agar melakukan karantina mandiri di rumah sementara selama 14 hari.

“Ini merupakan langkah upaya kita mencegah wabah virus corona ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih koperatif dan mau bekerja sama dengan pemerintah demi kepentingan kesehatan bersama, dan juga supaya Desa Kedungjati terhindar dari wabah virus ini.” Imbuhnya.

Kendati demikian, Serda Isyanto menyarankan kepada Kepala Desa binaannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk berkoordinasi dengan pihak petugas kesehatan demi mengantisipasi segala kemungkinan terjadi, Kepala Desa Kedungjati supaya  melakukan pemantauan terhadap warga yang terkena PHK.

Namun kita menghimbau kepada masyarakat Desa Kedungjati untuk tetap menjaga kesahatan serta menjaga kebersihan diri terutama sehabis keluar murah, tetap cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir demi menjaga kesehatan. ” tutup Serda Isyanto

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *