Babinsa Koramil 03/Sempor dan Bhabinkamtibmas Monitoring Posko PPKM Berbasis Mikro

Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sunarno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Briptu Alfian Widianto dan Pemerintah Desa Bejiruyung membangun Posko Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 melalui PPKM berbasis Mikro. Kegiatan bertempat di Desa Bejiruyung, Kec. Sempor, Kab. Kebumen.

Serda Sunarno mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Aparat pemerintahan terkait dalam rangka menyukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM Berbasis Mikro hingga di tingkat RW/RT, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro Dan juga Posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung, ujarnya.

Diharapkan kedepan keberadaan Posko ini diharapkan dapat menjalankan fungsinya sebagai Pusat Koordinasi, Pengendalian dalam pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di Tingkat Desa Bejiruyung, harapannya.

Dengan adanya Posko PPKM Mikro ini harapan besarnya wabah Covid-19 dapat segera diatasi dan sebagai upaya seluruh Lapisan masyarakat untuk secara bersama mengatasi pencegahan penyebaran Covid-19, ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *