Babinsa Koramil 03/Sempor Dampingi Petani Semaia Benih Padi

Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Agus Kurniawan melaksanakan pendampingan pertanian membantu menabur benih padi untuk persemaian padi di lahan sawah milik Bapak Tugiman anggota kelompok tani Sri Makmur Desa Kalibeji Kec. Sempor Kab. Kebumen. Selasa (14/01/20).

 

Hal ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilaksanakan oleh Babinsa kepada petani, agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa diwujudkan di lapangan dan sebagai contoh kepada petani yang lain dalam semangat menyemai benih padi.

 

Disamping itu juga untuk mengajak serta memotivasi para petani supaya segera mengikuti atau memulai masa tanam sehingga percepatan musim tanam agar segera terealisasi. Kegiatan Hanpangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani didesa binaan masing-masing.

 

Serda Agus Kurniawan merasakan betul dengan kegiatan tersebut bahwa menjadi seorang petani sangatlah berat, maka kami melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kami laksanakan dengan senang, karena menambah ilmu serta bekal kita nanti kalau kita sudah mendekati masa pensiun kita bisa bercocok tanam. ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *