Babinsa Koramil 03 Parakan Memberi Materi Wawasan Kebangsaan Dan Melatih PBB Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Babinsa Koramil 03/Parakan, Kodim 0706/Temanggung, Sertu Sodikin memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan PBB kepada para siswa-siswi masa pengenalan lingkungan sekolah SMK Negeri Bansari Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung,Jum,at (19/7/2019).

Wawasan Kebangsaan meliputi Kesadaran berbangsa dan bernegara, Menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa dan negara Indonesia,Pancasila dan UUD 1945. Saling menghormati sesama dan menjaga keamanan lingkungan.Memiliki kesadaran atas tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia yang menghormati lambang-lambang negara dan mentaati peraturan perundang- undangan.

“Materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan MPLS ini merupakan program yang harus kita lakukan,” tandas Sertu Sodikin.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,”ujar Sertu Sodikin.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *