Babinsa Koramil 03/Kaligesing Bersama Warga Melaksanakan Pembuatan Jembatan Darurat Di Wilayah Binaan

Purworejo__ Anggota  Koramil 03/Kaligesing yang di pimpin oleh Bati Tuud Pelda Ari Sofianto melaksanakan kerja Bhakti pembuatan jembatan darurat di Dusun Tengahan, Desa Kaliharjo, Kecamatan Kaligesing. Minggu(31/03/19).
Kegiatan tersebut dilaksanakan karena jalan yang menghubungkan RT 02 menuju Rt 03 Dusun Tengahan, Desa Kaliharjo amblas sepanjang 12 meter, sehingga mengganggu perjalanan bagi warga, karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi mereka menuju ke Pusat Desa.
Setelah Babinsa mendapatkan laporan dari warga bahwa ada jalan amblas di Rt 02 Dusun Tengahan, Desa Kaliharjo. Babinsa segera mengecek lokasi, setelah  dicek dan benar Babinsa melaporkan kepada Komandan Koramil kemudian Komandan Koramil 03/Kaligesing Kapten Inf Suyadi memerintahkan anggota yang dipimpin Bati Tuud Pelda Ari Sofianto untuk memimpin melaksanakan kerja bhakti pembuatan jembatan darurat.
Dengan sigap dan semangat, anggota Koramil 03/Kaligesing bersama masyarakat sekitar melaksanakan kerja bhakti membuat jembatan darurat dari bambu.” Dengan kerja sama dan saling gotong royong antara anggota Koramil 03/Kaligesing dan masyarakat sekitar Alhamdulillah akhirnya jembatan darurat selesai dibangun,” Tutur Pelda Ari selaku yang tertua dari Koramil.
Lanjutnya lagi” Kegiatan kerja bhakti merupakan tugas pokok bagi pasukan dikewilayahan sehingga tanpa diminta masyarakat pun kami akan selalu berada ditengah – tengah mereka untuk membantu kesulitan masyarakat,sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Ungkapnya.
Bapak Wagiran selaku Kepala desa yang baru dan kebetulan ikut kerja Bhakti menyampaikan” Terimakasih kepada Bapak – bapak Dari Koramil yang sudah membantu kerja bhakti pembangunan jembatan darurat ini, dengan kehadiran Bapak – bapak Koramil 03/Kaligesing warga menjadi semangat bekerja sehingga pembuatan jembatan cepat terselesaikan,” Ungkapnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *