BABINSA KORAMIL 01 PURWOREJO HALAL BIHALAL SEKALIGUS KOMSOS DENGAN PERANGKAT KELURAHAN

Purworejo – Babinsa Kelurahan Sindurjan Koramil 01 Purworejo Kodim 0708 Purworejo Pelda Maryadi melaksanakan Komsos dan silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan Bapak Widodo salah satu Perangkat Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo. _Babinsa Kel Sindurjan Koramil 01 Purworejo Kodim 0708 Purworejo Pelda Maryadi melaksanakan Komsos dan silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan Bapak Widodo salah satu Perangkat Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo._

Pelda Maryadi mengatakan sebagai seorang Babinsa yang wilayahnya ada di perkotaan harus sering mengadakan dialog, Komsos ataupun silaturahmi dengan Perangkat Kelurahan dan juga komsos dengan warga yang ada di Desa binaannya termasuk diantaranya dengan tokoh masyarakat, terutama saat lebaran.

“Dengan lebaran ini, sebagai aparat di kewilayahan Babinsa harus selalu menyampaikan pesan kepada Perangkat Kelurahan dan warga untuk menjaga keamanan lingkungan dan mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan dengan alasan sales suatu produk dan penipuan melalui telephon yang diiming imingi akan mendapatkan hadiah dari perusahaan tertentu,” Kamis 13-06-2019.

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Kelurahan tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Wilayah binaannya adalah salah satu tugas yang harus dilaksanakan seorang Babinsa setiap hari walaupun ada tugas yang lain yang perlu di selesaikan.

“Dengan Komsos, Silaturahmi dan menyampaikan pesan maupun himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini, maka sebagai seorang Babinsa akan mendapatkan masukan dari Tokoh maupun warga berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas tugas Koramil,” tuturnya

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dimana negara harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

”Tugas Babinsa cukup banyak. Bukan hanya masalah keamanan, tapi juga meliputi bagaimana menciptakan rasa rukun dan pencapaian target swasembada pangan nasional.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *