Babinsa Kodim 0706/Temanggung Mendapat Binsiap Apwil Dan Puanter

Temanggung-Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Kodim 0706/Temanggung menggelar kegiatan Binsiap Apwil dan Kemampuan teritorial TW. II TA. 2021 bertempat di Aula Makodim 0706/TemanggungJln Diponegoro no 39 Temanggung,Rabu 09/06/2021.

Dandim 0706/Temanggung letkol Czi Kurniawan Hartanto S.E.,M.Han yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Husain Samaun pada sambutannya mengharapkan  dengan kegiatan ini, anggota kodim 0706/Temanggung khususnya para Babinsa bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya,sehingga materi yang di sampaikan nanti bisa di ambil sehingga dapat di aplikasikan di wilayah binaanya masing masing.

“Aparat kewilayahan dituntut profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas, sehinga akan terbentuk kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas”, kata Pasi Ter Lettu inf Aris Setianto.

Tujuan penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu guna meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional”, ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti Para Danramil, Babinsa masing masing koramil dan Staf Jajaran Kodim 0706/Temanggung tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *