Babinsa Klitren Mendorong Anak Sekolah Dan Masyarakat Untuk Gemar Membaca

Disebut “Babinsa”, karena serba bisa disegala bidang, seperti Babinsa Klitren Serda Tri Winarto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta jemput bola untuk mengajak anak-anak gemar membaca dengan mobil perpustakaan keliling. Babinsa Klitren Serda Tri Winarto mengatakan, setiap hari perpustakaan keliling terus melakukan jemput bola, untuk menjangkau masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari perpustakaan,dengan sasaran kunjungan mobil perpustakaan keliling, apakah itu anak-anak maupun mahasiswa bahkan masyarakat umum.(03/03/2020).

Kegiatan tersebut, sangat efektif menarik minat baca, karena selain terhibur dengan adanya komik dan beberapa bacaan lainya, para siswa antusias memilih buku, walau hanya sekedar melihat gambar.

Salah satu orang tua siswa Dita Yulia mengatakan, keberadaan perpustakaan keliling, sangat membantu untuk menarik minat baca anak-anak, terima kasih banyak dengan adanya perpustakaan keliling, anak-anak senang sekali, jadi bisa mendorong minat baca dan bisa mengalihkan ketertarikan anak-anak dari bermain Hand phone.

Guru SDN Klitren Ibu Nastiti mengatakan, dengan adanya perpustakaan keliling sangat bermanfaat bagi para murid, kegiatan tersebut menambah minat anak-anak untuk membaca sehingga pengetahuannya semakin bertambah dan semakin luas cara berfikirnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *