Babinsa Kiyangkongrejo Mendampingi TK Wisata

Serma Sutarman Babinsa Desa Kiyangkongrejo Koramil 05/Kutoarjo melaksanakan pendampingan TK Mahkota Desa Kiyangkongrejo dan TK Tri Sula Kutoarjo dalam melaksanakan Wisata ke Tempat Wisata Gembira Luka, Bandara Adi Sucipto Jogja dan Tempat Wisata Kolam Renang Galuh yogyakarta. Sabtu 04-05-2019

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan ke anak – anak agar anak-anak tahu dan faham akan kekayaan alam dan isinya termasuk berbagai macam hewan, Sehingga tahu hewan tidak hanya di gambar tetapi ini nyata sehingga di memory anak akan tercipta suatu pemikiran dan rasa cinta kepada Alam dan Hewan, ungkapnya.

Serma Sutarman Babinsa Koramil 05/Kutoarjo menyampaikan pembelajaran secara langsung dan nyata adalah sangat istimewa bagi anak-anak sehingga anak-anak benar – benar bahagia ketika melihat di alam nyata sehingga anak-anak sangat antusias dan semangat sekali. Ungkap Serma Sutaraman.

“Dengan pembelajaran di luar melalui gambar anak akan lebih bisa menerima dan mengerti, pentingnya pembentukan karakter sejak dini kepada anak terutama peran orang tua dalam mengenalkan ilmu agama serta ilmu yang lainnya yang berguna.

Sementara itu Pratiwi, S. Pd. Kepala Sekolah TK Mahkota Menyampaikan wisata merupakan program belajar di luar sekolah dengan memperkenalkan dari berbagai hal baik dari Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Buatan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa,dengan adanya pendampingan dari TNI anak-anak sangat bangga dan bahagia, ditempat wisata anak-anak banyak minta penjelasan dari tentang hal baru yang mereka temui” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *