Babinsa Karya Bakti Bersihkan Material Longsor

Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Kodim 0709/Kebumen bersama unsur Polri dan BPBD Kabupaten Kebumen melaksanakan pembersihan sisa material longsor di lokasi bencana, Rabu (18/11/2020).

Danramil 03/Sempor Kapten Arif Ganifah, mengungkapkan, bencana tanah longsor di wilayah Sempor terjadi pada Senin (16/11/2020) malam kemarin saat turun hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda kawasan rawan bencana tersebut.

Akibat hujan tersebut, lanjut Danramil 03/Sempor, ada beberapa titik yang mengalami longsor, yaitu di jalan alternatif Gombong-Banjarnegara tepatnya di Desa Sampang Kec. Sempor, tinggi longsor sekitar 10 meter dan lebar sekira 20 meter, kemudian Jalan alternatif di Desa Sampang yang merupakan jalan penghubung Gombong – Banjarnegara, longsor dari ketinggian sekitar 10 meter dengan lebar sekitar 20 meter, material longsor berupa tanah dan batu sempat menutup seluruh badan jalan sehingga jalur untuk sementara tidak bisa dilewati.

Dijelaskan Kaptem Inf Arif Ganifah, sesaat setelah kejadian, Personel TNI dari Koramil 03/Sempor Kodim 0709/Kebumen bersama Polsek dan BPBD serta potensi relawan dan warga setempat langsung menuju lokasi untuk melakukan pembersihan material dengan alat seadanya sambil menunggu dukungan alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Kebumen yang dikoordinasikan BPBD.

“Dan Alhmadulillah, setelah dilakukan pembersihan dengan alat berat , kondisi sudah normal dan kedua ruas jalan penghubung antara Gombong-Banjarnegara sudah dapat dilintasi,”jelas Danramil 03/Sempor.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *