Babinsa Juga Mampu Bongkar Pasir

Program TMMD Reguler ke 110 di Kodim 0707/Wonosobo di Desa Gemblengan Garung saat ini masih dalam tahap pesiapan (Pra). Sasaran yang sedang dikerjakan adalah membuat jembatan penghubung antara Desa Gemblengan menuju Desa Lengkong.  Jembatan yang akan dibangun dengan ukuran panjang 7 M, Lebar 3 Meter dan tinggi 6 Meter.  Untuk membangun tersebut dibutuhkan pasir dalam jumlah yang tidak sedikit.

Kapten Inf Sutarto selaku Danramil 04/Garung  Kodim 0707/Wonosobo memerintahkan anggotanya agar membantu semaksimal mungkin selama pelaksanaan TMMD.  Apa yang bisa dilaksanakan segera dibantu sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai.

Seperti yang saat ini sedang dilakukan adalah mencukupi kebutuhan akan pasir yang mendatangkan dari luar desa.  Setelah truk sampai dilokasi maka pasir harus diturunkan. Untuk itulah para Babinsa dengan sigap dan cekatan bersama masyarakat yang lain saling bahu membahu menurunkan pasir dari atas truk.

Budi selaku kernet truk merasa heran bercampur bangga, karena seorang benteng negara mau bersama sama masyarakat menurunkan pasir dari truk. “baru kali ini kami bisa bersama – sama bapak TNI bekerja sambil bercanda.  Ini sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan “ ujar budi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *