Babinsa juga dekat dengan anak-anak

Babinsa Koramil 03/Mojotengah Serma Edi Winarno saat berkunjung ke Desa Pungangan Mojotengah memberikan arahan dan bimbingan kepada anak – anak agar bisa mengisi waktu dengan sebaik mungkin.  Hal ini dikarenakan perihatin dengan aktifitas anak – anak yang waktunya dihabiskan didepan handpon. (24/6)

Dalam kesempatan tersebut Serma Edi Winarno berpesan gunakanlah HP sebijaksana mungkin.  HP bisa diibaratkan sebagai pisau bermata 2, jika kita bisa menggunakan dengan baik yaitu untuk mencari ilmu pengetahuan dan infomasi maka akan membawa manfaat yang banyak.  Akan tetapi jika HP digunakan untuk main game atau yang lain maka akan membawa dampak yang kurang baik.

Bermain game dalam jangka waktu yang lama dan intensitasnya sering juga kurang baik. Seperti bisa merusak mata, emosi anak menjadi labil, kepekaan sosial berkurang.  Untuk itu gunakanlah HP sewajarnya saja. Dari HP gunakanlah untuk sarana belajar sesuai arahan dari guru, jika sudah selesai jika ingin main game agar bisa membatasi diri.

Pesan kepada anak anak adalah karena saat ini merupakan masa pertumbuhan maka diharapkan anak – anak banyak kegiatan yang menggunakan fisik, seperti main sepak bola, bola volly atau permainan tradisonal lainnya.

Dalam silaturahmi kita tidak boleh memandang usia.  Anak – anak juga perlu kita ajak untuk saling berbicara.  Sebagai aparat teritorial anak – anak merupakan aset bangsa yang wajib kita jaga bersama.

Danramil Mojotengah Kapten Inf panut juga berharap agar para Babinsa jajarannya bisa dengan rutin membantu memberikan pendidikan terhadap generasi muda sehingga nantinya mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Dan semoga apa yang menjadi cita-cita anak-anak itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orangtua, nusa dan bangsa. Lebih lanjut  menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini ditanamkan sikap yang berahlak dan berbudi pekerti. Anak-anak perlu dibentuk karakter sejak dini, sebab nantinya dapat diterapkan demi Indonesia dimasa mendatang.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *