Babinsa Jambidan bersama BPBD Bantul  memberikan  pelatihan anggota FPRB

Sebagai upaya mengurangi resiko bencana pada  musim penghujan, FPRB Desa Jambidan mendapatkan pelatihan pengoperasian chensaw dari Babinsa dan BPBD Bantul. Harapannya apabila  ada pohon tumbang segera bisa di atasi masing masing anggota FPRB setempat.
Kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan dan memperdalam keterampilan kebencanaan ini  dilaksanakan di Halaman Kantor FPRB Kalurahan Jambidan pada  Selasa (15/12/20).
Adapun pelatihan yang dilaksanakan antara laian keterampilan pengoprasian chainsaw termasuk perawatannya, dilatihkan juga penanganan kubur cepat, penggunaan APD dan rukti jenazah.
 Pelatihan tersebut di  laksanakan bekerja sama dengan BPBD Bantul sebagai narasumber dan pemateri.
Dalam pelatihan  juga di dampingi  Babinsa, Bhabinkamtibmas , Kasi Jogoboyo, dan didampingi ketua FPRB Widarto  serta penggiat relawan Pithy Ependhi dan kawan2 relawan FPRB Jambidan .
Dengan adanya pelatihan ini, harapan kami setiap relawan padukuhan mampu dan cakap setidaknya menangani maupun melaksanakan penanganan jika terjadi sesuatu di wilayahnya masing masing, tentunya dengan pengawasan dan pendampingan dari FPRB Jambidan sebagi Pusdalopnya.
Selain itu FPRB Jambidan membagikan perlengkapan APD untuk di setiap padukuhan, diantaranya 6 pcs baju hazmat yang dapat di cuci, 6 pcs kacamata gogle,6 pcs sarung tangan karet, 6 pcs apron, 1 pack handscon latec dan 1 pack masker medis.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *