Babinsa jagalan latihan bersama penanggulangan bencana

Desa Jagalan, kecamatan Banguntapan kabupaten Bantul ,merupakan sebuah kelurahan yang termasuk rawan terjadinya bencana alam, untuk itu linmas dan FPRB desa jagalan selalu siap untuk menangani kebencanaan.
    Guna meningkatkan
Keterampilan para relawan tersebut ,pada hari Jumat tanggal 24 mei 2019, bertempat di kelurahan jagalan di adakan latihan meningkatkan ketrampilan penangan bencana oleh PMI dan  BPBD kabupaten Bantul serta Babinsa Koramil 05 Banguntapan.
 Pelatihan dibagi dua sesi yaitu sesi pertama materinya teori berkaitan dengan pengertian dan macam bencana , tahapan tanggap bencana, pertolongan pertama terhadap korban bencana. Dihadiri oleh 40 orang peserta yang terdiri dari anggota Linmas, PKK, Karang taruna dan Pamong Desa. Narasumber yang hadir dari PMI dab BPBD.
   Lurah Desa Jagalan dalam sambutannya mengatakan bahwa kesiapsiagaan benca merupakan kebutuhan yang mutlak untuk selalu disosialisakan kepada masyarakat melalui relawan-relawan yang hadir pada saat ini,karena desa jagalan termasuk daerah rawan bencana, dan terima kasih bapak anggota TNI dari Koramil 05 Banguntapan,yang selalu  hadir dalam kegiatan wilayah, Dalam kesempatan ini BPBD memberikan bantuan dua buah Apar dan satu Shain Saw untuk Desa Jagalan.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *