Babinsa Hadiri Dan Pantau Ujian Seleksi Perangkat Desa

purworejo– Demi terwujudnya kondusifitas wilayah desa binaan, Babinsa koramil 01/Purworejo dan Babinkamtibmas selalu menjalin soliditas (kekompakan) dalam melaksanakan komsos atau dialogis bersama warga binaan.

Dalam giat kali ini,Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan dialog dengan warga Baledono Dalam pertemuan tersebut babinsa menggali informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah kelurahan Baledono Kecamatan purworejo.

“Kegiatan komsos dengan warga binaan kami laksanakan karena dinilai sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis ini, selain itu juga kami manfaatkan sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan serta pesan-pesan yang membangun,” ujar sertu Bambang sulistya

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada jajaran Koramil dan polsek dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kecamatan Purworejo khususnya di kelurahan Baledono.

Selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi menimbulkan permasalahan,Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Sehingga dalam penyelesaian setiap permasalahan tidak berkembang lebih lanjut yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sertu Bambang sulistiya juga mengingatkan kepada warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, salah satunya dengan mengenal dan mendata setiap ada warga pendatang baru di lingkungannya dan melaporkan ke aparat desa setempat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *