Babinsa Glagah Melakukan Penyemprotan Sarang Nyamuk

Sebagai upaya pemeliharaan kesehatan warga Pedukuhan Glagah, Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon dari ancaman penyakit yang disebabkab oleh nyamuk demam berdarah (DBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo bersama Puskesmas Temon bersinergi dengan Koramil dan Polsek Temon dalam pemberantasan sarang nyamuk, Kamis (27/05).

Babinsa Glagah Koramil 02/Temon Kodim 0731/Kulon Progo Serka Iswahyono menuturkan bahwa fogging dilakukan di Pedukuhan Glagah, Kalurahan Glagah dengan sasaran lingkungan rumah warga dan tempat-tempat lain yang diperkirakan menjadi sarang nyamuk.

“Fogging dilakukan untuk pemberantasan sarang nyamuk, setelah beberapa waktu yang lalu ada warga Glagah yang terkena penyakit demam berdarah, dengan fogging ini diharapkan dapat membasmi jentik-jentik nyamuk, sehingga tidak ada lagi lagi warga yang terserang penyakit demam berdarah” tuturnya.

Selain melakukan pemantauan Babinsa Glagah juga membantu petugas Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Puskesmas Temon dalam melakukan penyemprotan sarang nyamuk tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *