Babinsa Giwangan Komsos Dengan Warga Bantaran Kali Gajah Wong

Banyak akibat yang terjadi dalam situasi menghadapi pandemi seperti saat sekarang ini, Dampaknya sangat mengganggu terhadap semua aspek sehingga sangat membuat masyarakat menengah kebawah sangat terasa. Terutama dibidang ekonomi di hadapkan dengan banyaknya masyarakat kecil khususnya para buruh dan karyawan swasta yang diberhentikan dari pekerjaan dan pedagang kecil yang tidak mampu bertahan dengan situasi yang semakin sulit. Meskipun sudah ada bantuan pemerintah yang sudah dilaksan akan tetapi masih belum menyelesaikan permasalahan bagi warga yang tergolong kurang mampu.

Dengan mulai diberlakukannya status new normal, geliat ekonomi mulai meningkat secara perlahan dan bertahap sehingga masyarakat semakin semangat.

Masyarakat ekonomi menengah kebawah mulai terbantu meski belum bisa di katakan layak, sehingga dengan berbagai cara dan langkah diambil guna menyikapi hal ini. Seperti contohnya dengan dibukanya kembali tempat keramaian ataupun prasarana tempat wisata meskipun dengan mengedepankan aturan sesuai dengan standarisasi kesehatan yang memenuhi persyaratan seperti anjuran dari pemerintah ataupun dari dinas kesehatan, sehingga mampu meminimalisir penyebaran virus meskipun dengan aktifitas yang dilakukan, ujar Sertu Binkolib pada hari Senin 10/8/2020.

Peran serta Babinsa sewbagai petugas kewilayahan sangat penting guna membantu pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran virus terhadap masyarakat yang beraktifitas.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan di tempat wisata yang bertempatan di kampung Ponggalan Kelurahan Giwangan yang sudah mulai terlihat geliat ekonomi meskipun masih dalam skala wajar dan belum maksimal, akan tetapi sudah sangat terasa dampaknya terhadap warga di sekitar lokasi tersebut. Dalam pelaksanaan dan operasionalnya kawasan wisata tersebut tetap berpedoman dengan standarisasi keamanan dan kesehatan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *