Babinsa Giwangan Dampingi Kegiatan KTB Malangan

Kegiatan pelaksanaan program kerja Kelurahan Tanggap Bencana (KTB) Giwangan dilaksanakan Minggu, 25/4/2021, di Rt. 16 Rw. 8 Mrican Giwangan, Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Giwangan, Ketua KTB Malangan, Babinsa, dan Ketua Rt/Rw/Rk.

Lurah Giwangan mengatakan daerah Mrican adalah zona rawan bencana, terutama bencana tanah longsor bila dimusim hujan, dengan diadakannya kegiatan Kelurahan tanggap bencana ini, sedikitnya kita sudah dapat mengerti dan mengantisipasi hal terburuk yang akan terjadi apabila ada bencana alam.

Sementara Ketua KTB Malangan menyampaikan kegiatan program kerja Kelurahan tanggap bencana merupakan sebuah agenda dalam menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mengantisipasi dampak sebelum/sesudah terjadi bencana alam seperti akibat dari tanah longsor atau banjir di Kelurahan Giwangan ini.

Babinsa Kel. Giwangan Serda Binkolib juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat agar lebih waspada dan peka terhadap tanda tanda atau peringatan yang sudah disampaikan oleh KTB, dan apabila terjadi bencana agar masyarakat segera melaporkan pada kesempatan pertama kepada perangkat Desa maupun Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *