Babinsa Giripeni Bantu Dalam Giat Gerdal OPT

Serma Sularno Babinsa Giripeni Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo, membaur bersama anggota Kelompok Tani Martani dan Kelompok Tani Graulan Asri, Kalurahan Giripeni dalam giat Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (Gerdal OPT) di Bulak Sawah Giripeni.

Babinsa Giripeni menuturkan bahwa GERDAL OPT dilakukan dengan penyemprotan di lahan penyemaian benih padi milik anggota Poktan Martani dan Poktan Graulan Asri, yang akan ditanam di lahan seluas kurang lebih 25 ha.  Dalam pelaksanaannya juga melibatkan Regu Perlindungan Tanaman (RPT) Binangun Kabupaten Kulon Progo.

Dengan dilakukan penyemprotan tersebut diharapkan benih padi terbebas dari serangan hama/organisme pengganggu tanaman, sehingga dapat tumbuh dengan baik dan sampai saatnya siap untuk ditanam, tambahnya.

Hadir dalam giat tersebut pejabat Dinas Pertanian Kulon Progo, Kepala Koordinator BPP Kapanewon Wates, Dukuh Dobangsan, Ketua Gapoktan Marem Giripeni, Ketua Poktan Martani dan Poktan Graulan Asri serta anggota Poktan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *