Babinsa Donomulyo Monitoring Pembagian BLT Pastikan Warga Patuhi Prokes

Bertempat di Kantor Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan Sertu Hary Prasetyo Winardi Babinsa Donomulyo Koramil 06/Nanggulan Kodim 0731/ Kulon Progo, melaksanakan monitoring pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga terdampak Covid-19, untuk memastikan kegiatan berlangsung aman.

Danramil 06/Nanggulan Kapten Inf Triyono, memerintahkan kepada seluruh personel Babinsa bersinergi Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT Dana Desa di wilayah binaan sasing-masing, dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah binaan koramil 06/Nanggulan, termasuk didalamnya pemantauan terhadap warga dalam mentaati protokol kesehatan. Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga harus selalu siap mengkondisikan agar situasi aman dan terkendali,” ucap Danramil.

Sertu Hary Prasetyo Winardi Babinsa Donomulto menginformasikan bahwa untuk Kalurahan Donomulyo penerima bantuan sejumlah 137 KPM, dengan diberikan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kesulitan ekonomi mereka dalam kehidupan sehar-hari.

Pada kesempatan ini Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar selalu cuci tangan, menjaga jarak, memakai masker,hindari kerumunan dan batasi mobilitas serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap warga yang menerima bantuan ini agar saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu taat dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *