Babinsa Desa Trimulyo Ramil 09/Jetis Bersatu Padu Dengan Warga Binaannya

Babinsa Ds Trimulyo Sertu Ngatijo Ramil-09/Jts Dim 0729/Bantul  bersama warga dsn Blawong-1 desa Trimulyo Kec. Jetis Kab. Bantul melaksanakan Syawalan dan pengajian bersama.
Kegiatan tahunan di bulan syawal yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya  membuktikan adat istiadat yang  baik di dusun tersebut yang selalu di laksanakan dan dilestarikan dan
tidak lupa juga selalu mengundang Babinsa nya, itu membuktikan hubungan yang baik antara Babinsa dan warga masyarakatnya.
 Dalam acara Syawalan tersebut  sebelum berjabat tangan saling maafkan antar warga juga di isi dengan Pengajian oleh KH. Wawan,S.Ag. dari Kota gede.
Babinsa sebagai aparat teritorial yang harus selalu melekat dengan masyarakat binaannya diharapkan  bisa menjalin hubungan yg harmonis antara TNI dengan warganya yang ada di wilayah nya, dengan berbaur nya Babinsa dengan Masyarakatnya selain menjalin silaturahmi juga sekaligus bisa memantau perkembangan situasi diwilayah binaannya, juga utk   terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.
Babinsa merupakan aparat teritorial merupakan  ujung tombak Organisasi TNI AD yang terjun langsung ke masyarakat. Oleh karena itu dengan Komunikasi Sosial dengan seluruh elemen masyarakatnya akan terjalin hubungan yang baik. Penramil 09/jts
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *