Babinsa Desa Sidomukti Hadiri Pertemuan Gapoktan

Pada hari Rabu tanggal 18 September 2019 pukul 10.00 s/d 11.15 diwilayah Desa Sidomukti telah dilaksanakan pertemuan rutin kelompok tani Sidorahayu dalam rangka evaluasi hasil panen dan rencana musim tanam, bertempat di pinggir sawah milik bapak Ramelan Ketua Gapoktan Ds. Sidomukti, Kec. Bener. Hadir dalam kegiatan tersebut PPL Kec. Bener,Babinsa Sidomukti,Ketua Gapoktan, Kades Sidomukti beserta perangkatnya, anggota kelompok tani Sidorahayu.

Dalam sambutannya Serka Pardi (Babinsa Desa Sidomukti) Koramil 13/Bener mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi diwilayah Desa Sidomukti guna mensukseskan program pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional. Apabila para petani melihat dan mengetahui ada penyimpagan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, jangan segan-segan melaporkan kepada instansi yang berwenang.

Untuk menunjang program swasembada pangan Nasional tidak lepas dari lahan pertanian yang butuhkan untuk dikelola yang dapat menghasilkan produk pertanian yang unggul, untuk itu perlunya penetapan lahan produktif guna menghasilkan padi yang baik. Bahwa para Babinsa jajaran Kodim 0708/Pwr akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Purworejo mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, ;pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan Kodim 0708/Purworejo sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *