Babinsa Desa Pejagatan, Monitoring distribusi

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Kodim 0709/Kebumen Serda Agus Suyanto melaksanakan monitoring dan pengamanan distribusi bantuan Program Keluarga Harapan di Balai Desa Pejagatan,Kecamatan Kutowinangun. Selasa (22/09/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pejagatan Mualif, Carik Desa Pejagatan Novi beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas Aiptu Wahyudi, Tim Petugas PKH Kutowinangun sebanyak 2 orang.

Serda Agus Suyanto mengatakan pemberian bantuan PKH tambahan ini sangat dibutuhkan warga yang terdampak covid-19, pasalnya di tengah pandemi seperti sekarang ini bantuan bisa dirasa oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan PKH tambahan saat ini diterimakan hanya berupa beras dan yang berhak menerima di desa Pejagatan sejumlah 197 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Tiap KPM menerima sebanyak 15 kg beras yang bersumber dari Bulog.

“Hal ini dilakukan agar proses pemberian bantuan berjalan dengan aman dan tepat sasaran. Terkait keamanan, dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, kita harus patuhi imbauan pemerintah,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut, untuk pendistribusian beras PKH tambahan ini bekerjasama dengan Kantor Bulog Kebumen. “Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga,”Pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *