Babinsa Dan Warga Keliling Kampung Tradisi Bangunkan Sahur

Babinsa Desa Tegalrejo Koramil 09/Tegalrejo bersama-sama dengan remaja di desa binaannya melakukan tradisi Ramadhan keliling Kampung dalam rangka membangunkan warga untuk melaksanakan sahur, Rabu (29/05).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh dari seorang Babinsa dalam membuktikan kedekatan dan perhatiannya terhadap warga binaanya dimana dirinya selalu berusaha untuk bisa berada ditengah-tengah warga binaan.

Anton mengatakan, membangunkan warga untuk melaksanakan sahur yang di lanjutkan untuk berpuasa di bulan suci Ramadhan di desa binaannya sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Kegiatan dimulai pukul 02.30 wib dini hari, dengan membawa alat-alat musik seadanya seperti beduk, kentongan dari Bambu,Bende Gamelan dan pengeras suara yang diangkut dengan kendaraan roda 4 box terbuka.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para remaja untuk terus meningkatan dan mempertahankan tradisi nenek moyang kita agar tidak hilang di makan usia, selain itu kegiatan ini tentunya juga bisa meningkatkan keamanan desa” tutur Anton.

Nasirun (20) salah satu remaja yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku senang dengan adanya babinsa yang ikut bersama-sama dengan rombongannya dalam kegiatan bangu saur tersebut.

“Dengan hadirnya seorang Babinsa di tengah – tengah kami, berbaur bersama memberikan semangat tersendiri, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah memperhatikan dan mendukung kegiatan ini” pungkas Nasirun.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *