Babinsa Dan Masyarakat Gotong royong Antisipasi Bencana puting Beliung

Kegiatan Babinsa Ngemplak melaksanakan Kerja Bakti/Gotong Royong Bersama Warga Dusun Dongkelsari, Desa Umbulmaertani, Kec Ngemplak, Senin (13/01/2020).
Pohon tumbang rawan terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Lantaran itu, Babinsa Koramil 07/Ngemplak,Kodim 0732/SlM dan warga bersama sama memotong/menebang   pohon besar yang menganggu akses Jalan Jangkang-Pakem yang rawan tumbang saat terjadi angin kencang.
Warga cemas, pohon-pohon besar yang berada di pinggir jalan tersebut  itu akan roboh dan menimpa pengguna jalan. “Ada kekhawatiran kalau pohon-pohon besar yang berada di tepi jalan tersebut akan tumbang. Jadi sebelum membahayakan keselamatan, sebagai antisipasi lebih baik ditebang ataupun di pangkas, “kata Serda Paridi selaku Babinsa Desa Umbumartani di sela-sela kerja bhakti.
Karya bhakti seperti ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa gotong-royong yang pada saat ini sudah mulai memudar.
Karya bhakti ataupun gotong-royong kali ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga masyarakat agarembangun kenyamanan desa serta kebersihan desa kita.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *