Babinsa Dan Babinkamtibmas Terus Bersinergi Ciptakan Suasana Kondusif

Membantu menciptakan situasi yang kondusif dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaannya, anggota Koramil 05/Secang Sertu Agung wibowo selaku Babinsa desa Pucang bersama Babinkamtibmas Brigadir Slamet riyanto membangun sinergi dengan melaksanakan patroli bersama, Kamis (13/02).

Kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat diwilayah binaanya agar tercipta situasi yang kondusif serta masyarakat merasakan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaanya patroli babinsa mendatangi lokasi yang rawan untuk melakukan tindak kejahatan dan juga mengecek masyarakat yang melaksanakan siskamling serta mengajak untuk aktif dalam kegiatan ronda malam.

Menurut Sertu Agung tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas , agar setiap saat bisa bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaannya. Namun demikian kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar tetap saling membantu dan mempertahankan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman.

“Sinergi kita tidak hanya dalam melaksanakan patroli saja, akan tetapi dalam setiap kegiatan apapun kami selalu melaksanakan koordinasi dan komonikasi bersama aparat pemerintah desa serta tokok agama dan tokoh masyarakat.” pungkas Agung .

Munawer, Kadus Kauman Desa Pucang menyampaikan, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat Desa Pucang.

“Saya mewakili warga desa juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa yang selalu membantu menjaga keamanan dan ketertiban didesa, bahkan Sertu Agung sangat aktif hadir ditengah tengah kami dalam segala kegiatan yang ada didesa Pucang, baik itu kegiatan pengamanan maupun kegiatan sosial dimasyarakat” pungkas Munawer.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *