Babinsa Dan Babinkamtibmas Dampingi Nakes Lakukan Tracing

 Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Salaman 1 didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan tracing terhadap warga Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.
Hal tersebut dilakukan terhadap warga yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang diduga terpapar Virus Covid-19.
Tujuannya untuk mengetahui apakah warga tersebut tertular Virus Covid-19 atau tidak, sehingga apabila benar warga tersebut tertular maka dari tim kesehatan bisa mengambil langkah yang tepat agar virus tidak menjangkiti warga lainnnya.
Babinsa Salaman Serka Bukhori anggota Koramil 20/Salaman menyampaikan tujuan pendampingan terhadap warga dapat memberikan rasa aman, nyaman dan suprot bagi warga apabila dalam pelaksanaan yracing ada yang positif terpapar virus Covid-19.
“Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan pemerintah denagn melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan serta menjaga jarak,” ujarnya.
Kades Salaman H. Toat mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.
“Pelaksanaan tracing hari ini dilakukan terhadap 5 warga Desa Salaman yang berkontak erat dengan orang diduga terpapar Covid-19,” sambungnya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *