Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Beras untukKPM-PKH

Babinsa Koramil 08/Kotagede Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Harmen melakukan pendampingan Penyaluran Bantuan beras kepada Keluarga Pendapat Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun Anggaran 2020 di Kampung Prenggan, Kecamatan Kotagede Yogyakarta, Kamis (15/10/2020).

Bantuan beras itu disalurkan warga masyarakat Kelurahan Prenggan yang berdampak pandemi covid- 19 merupakan bentuk perhatian pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan yang datang di bulan Oktober sejumlah 353 karung beras, sedangkan jumlah KK ada 352. Jadi nantinya per KK mendapat 1 karung beras dengan berat 15 kg,”ungkap Harmen.

“Dalam pelaksanaannya kami bersama tiga pilar di antaranya Babinsa, Babinkamtibmas serta pemerintah Desa melakukan pendampingan dan pemantauan dengan harapan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran, Tidak lupa kami juga selalu menghimbau pada warga masyarakat sekitarnya untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintahan, diantaranya mencuci tangan pakai sabun dan pakai masker apabila keluar rumah agar mempercepat memutus rantai covid-19,” tambahnya.

“Semoga bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *