Babinsa Cek Alsintan Desa Binaan

Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Wiwit A melaksanakan pengecekan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan pemerintah kepada Kelompok Tani Subur di Desa Pandanlor Kec. Klirong Kab. Kebumen, Kamis (13/02/2020).

 

Kegiatan pengecekan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, ingin memeriksa lebih dekat apakah bantuan Alsintan tersebut benar-benar telah dimanfaat petani atau hanya sekedar disimpan saja, selain itu pengecekan juga bertujuan untuk melihat kondisi alat dikhawatirkan ada kerusakan. Apabila Alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program percepatan swasembada pangan.

 

Apa lagi saat ini petani memasuki masa penyiangan dan pemupukan, jangan sampai Alsintan rusak ataupun tidak dapat digunakan lagi pada masa tanam berikutnya, tutur Babinsa.

 

Haryono selaku ketua Poktan Tani Subur menuturkan dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta beri motivasi petani dalam pertanian, menambah semangat tersendiri bagi para Petani untuk terus bercocok tanam.

 

Pihaknya juga akan selalu merawat Alsintan yang telah dihibahkan kepada Poktan dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional, sesuai dengan program pemerintah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *