Babinsa Cangkringan Sleman Ikuti Pertemuan Rutin LINMAS Kalurahan Glagaharjo

Babinsa Glagahharjo Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman Babinsa Koptu Eko Widada menghadiri Pertemuan rutin LINMAS Sebagai upaya peningkatan peran serta satuan perlindungan masyarakat (LINMAS), Pemerintah Kalurahan Glagaharjo menggelar pertemuan rutin rapat koordinasi dengan anggota LINMAS di Kalurahan Glagaharjo Cangkringan Sleman.
Pertemuan rutin anggota Linmas Kalurahan Glagaharjo Kapanewon Cangkringan dengan pembahasan kegiatan penyegaran informasi tentang Aktivitas Gunung Merapi yang masih di status siaga Level III dan pengoptimalan jaga Posko Tanggap Darurat Gunung Merapi serta penyampaian informasi tentang penanganan Covid 19 dan juga merencanakan kegiatan Vaksinasi Sinovac yang di peruntukan bagi seluruh anggota Linmas.
Nampak hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kalurahan Glagaharjo Bapak Heri Prasetya, beserta staf lainya, Babinsa Galgaharjo Koptu Eko Widada, Bhabinkamtibmas Glagaharjo serta anggota LINMAS se-Kalurahan Glagaharjo.
Kasi Pemerintahan Kalurahan Glagaharjo Bapak Heri Prasetya, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan LINMAS ini bertujuan agar semua anggota LINMAS Kalurahan Glagaharjo dapat memahami fungsi ketugasannya sehingga selalu tanggap terhadap perubahan lingkungan disekitarnya. Kegiatan rutin ini juga sebagai sarana sharing dan koordinasi terhadap masalah yang ada di wilayah Glagaharjo.
Lebih lanjut Bapak Heri Prasetya menegaskan, LINMAS yang merupakan mitra dari Pemerintah Kalurahan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. Apalagi di saat ini musim penghujan, LINMAS diharapkan untuk siap dan siaga.
Semoga dengan adanya pertemuan rutin ini, LINMAS Kalurahan Glagaharjo semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya dan tidak lupa selalu disiplin dengan protokoler kesehatan Covid -19 Pungkas nya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *