Babinsa Bulu Pendampingan Pok Tani Bantu Panen Padi

Babinsa Koramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung, Serda Sugito melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus pertanian panen padi jenis IR 64 dengan luas 0,3 ha milik Bp Slamet (45) poktan Sri Rejeki Desa Putat Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.

Pendampingan dalam hal ini Babinsa bersama dengan PPL Desa Putat memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada para petani khususnya anggota kelompok Tani pada saat kumpulan selapanan yang rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama-sama dengan PPL DesaPutat  berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan tentunya bagaimana cara mengoptimalkan sistem tanam.

Babinsa Serda Sugito mengatakan akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, dan juga memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam maupun panen,”Ujar Serda Sugito.

Sementara itu, pemilik lahan Bp Slamet memberi apresiasi kepada para personel koramil khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani dan bahwa ia sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan kepada petani,ujar Slamet.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *