Babinsa Brosot Galur Kulon Progo Hadiri Penerimaan Tim Akreditasi Desa Budaya

Kulon Progo.   Pelda Pardiyana, Babinsa Brosot, Koramil Galur, Kodim Kulon Progo, Kamis, 28 Maret 2019, pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai, menghadiri Penerimaan Tim Akreditasi Desa Budaya Propinsi DIY, berttempat di Balai Desa Brosot, Galur, Kulon Progo.

Tim Akreditasi berjumlah 4 (empat) orang yaitu Drs. Purwadmadi, Drs. Bugiswanto, Priyo Prabowo dan R.M  Donny Surya Mega Anda Asih, MBA. Kehadiran Tim Akreditasi Budaya DIY didampingi oleh Kepala Lembaga Budaya Dinas Kebudayaan DIY (Dra. Widuri), Ketua Dewan Kebudayaan Kulon Progo (Umar), Wakil Dewan Kebudayaan Kulon Progo (Gani).

Kehadiran Tim Akreditasi diterima oleh Zuriyanto dari Kecamatan Galur, Kepala Desa Brosot (Yuli Purwantoro), Kasihumas Polsek Galur (Aiptu Nurhasan), Babinsa Brosot (Pelda Pardiyana), Bhabinkamtibmas Brosot (Aiptu Didik, S), Perangkat Desa Brosot, Ketua BPD Brosot (Timbul. S) dan Anggota.

Desa Budaya adalah desa atau kelurahan yang mengaktualisasikan, mengembangkan, dan mengkonservasi kekayaan potensi budaya yang dlimilikinya yang tampak pada adat dan tradisi, kesenian, permainan tradisional, bahasa, sastra, aksara, kerajinan, kuliner, pengobatan tradisional, penataan ruang, dan warisan budaya.  Akreditasi ini bertujuan untuk menilai sampai sejauh mana Desa Brosot nguri-uri budaya dan mengembangkan budaya, demikian diinformasikan Babinsa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *