Babinsa Bonjok Lor Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Serka Sungib anggota Posramil Bonorowo melaksanakan komunikasi sosial dengan mendatangi warga binaan didesa Bonjoklor Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen Selasa (28/7).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa untuk menjalin keakraban dan silaturahmi dengan warga binaan agagr terjalin keharmonisan dilapangan, ini adalah salah tugas Babinsa sebagai aparat teritorial yang ikut peduli dengan warga binaan dalam menjalin keakaraban agar lebih baik.

Metode komsos merupakan tugas babinsa dalam memberdayakan wilayah, dengan komsos babinsa mampu menciptakan situasi keakraban kebersamaan serta mampu menggali informasi juga potensi wilayah di desa binaan, diharapakan dengan komunikasi sosial babinsa akan lebih dekat dengan warga dan juga mampu menguasai wilayah teritorial sehigga sasaran binter bisa tercapai sesuai harapan ujar sungib.

Komsos sebagai ajang silaturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraaan masyarakat kegiatan komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan babinsa agar dapat mengenal lebih dekat dengan warga binaanya serta untuk memperkokoh kemanungggalan TNI dengan masyarakat demi tercapainya kebersamaan dilapangan.

Warga masayarakat bonjok lor mengucapkan banyak terima kasih tentang keberadaan Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan kemasyarakatan karena dengan kehadiran babinsa menjadi motivasi dan penyemangat dalam segala kegiatan dilapangan serta selalu hadir di tengah tengah masayarakat disaat berada dalam kesulitan terang Yanto kepala Gapoktan sri rejeki Desa Bonjoklor. (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *