Babinsa Bersinergi Dengan Instansi Terkait Kewilayahan

Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Sarwijo Babinsa anggota Koramil 08/ Kemiri melaksanakan Komsos dengan instansi Terkait yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Sarwijo baru – baru ini melaksanakan Komsos dengan melaksanakan pembinaan Gladi Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 thn 2019 Tingkat Kecamatan Kemiri di Lapangan Kec. Kemiri.
Hal seperti ini rutin dilaksanakan sesuai dengan permohonan dari pihak penyelenggara ( Dinas Pendidikan Kecamatan. Kemiri ). Dalam hal ini pelaksanaan pembinaan bekerja sama dengan anggota Polsek Kemiri.

Sertu Sarwijo mengatakan, Komsos dengan Aparat Terkait secara langsung hasilnya akan lebih nampak harmonis baik sesama pembina maupun dengan pelaku itu sendiri. Kegiatan ini  secara langsung akan membawa citra yang positif terhadap TNI AD karena bisa membaur dengan masyarakat.  Serta akan bisa mempermudah Apkowil dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Dengan demikian informasi tentang kewilayahan juga akan cepat didapat oleh anggota Koramil. sehingga informasi – informasi yang ada akan dapat segera di se barluaskan kepada bidangnya masing – masing.

Sebagai anggota Koramil/ Babinsa setelah mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat tentunya akan segera mengambil sikap untuk melangkah selanjutnya yang tentunya juga berkoordinasi dengan Aparat Terkait termasuk Aparatur pemerintahan desa.
Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.
Hal ini juga untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,”

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan anggota/ Babinsa secara rutin, diharapkan dapat respon yang positif sehingga dalam melaksanakan tugas dilapangan akan lebih mudah. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara anggota Koramil/ Babinsa dan Aparat Terkait serta Perangkat yang ada dari tingkat Desa sampai tingkat Kecamatan, dengan demikian  diharapkan akan bisa menciptakan kerukunan dan keharminsan antara anggota Koramil /Babinsa dengan unsur kewilayahan dalam lingkup Kecamatan dan wilayah Desa Binaan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *