Babinsa Bersama Warga Salurkan Bantuan Sembako Isolasi Mandiri

Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama warga Rt. 31 Rw. 06 Kelurahan Patangpuluhan menyalurkan bantuan untuk pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Penyaluran bantuan ini agar isolasi mandiri bisa berjalan efektif, sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus corona. Bantuan disalurkan kepada keluarga Bapak Aris warga Perumahan Asmarandana Rt. 31 Rw. 06 Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Senin, (14/12/2020).

Ketua Rw. 06 Kelurahan Patangpuluhan mengungkapkan, bantuan yang kita salurkan saat ini berupa sembako di antaranya beras, minyak goreng dan gula. Bantuan diberikan kepada Bapak Aris yang tinggal di Perumahan Asmarandana RT 31 RW 06. “Bapak Aris harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19,” Ujar Ibu Siti Mulyati.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Sertu Tri Haryanto menjelaskan, Keluarga Bapak Aris sudah menjalani isolasi mandiri sejak tanggal, 11/12/2020 dan akan berakhir tanggal, 25/12/2020.

Selama kurun waktu itu, mereka mengandalkan bantuan dari gotong-royong warga setempat untuk kebutuhan sehari-hari karena belum ada bantuan dari pemerintah. “Alhamdulillah di sini Rukun Warganya jalan, sehingga apabila ada warganya yang kesusahan langsung sigap untuk saling membantu,” Ujarnya saat mengantar bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami berharap paket sembako yang disalurkan bisa membantu mencukupi kebutuhan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga mereka tidak perlu keluar rumah, ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.”Tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *