Babinsa Bersama Warga Padamkan Api Yang Membakar Rumah Tjokro Kusumo

Purworejo. Si jago merah kembali beraksi kali ini menghanguskan dapur rumah milik Tjokro Kusumo (55) warga Desa Tlogo Kotes Rt 03 Rw 03 Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo yang bekerja sebagai buruh tani. Senin (04/05/2020).

Kebakaran terjadi karena tungku api dapur merebet lalu membakar bangunan dapur, meskipun tidak ada korban jiwa, namun dapur ludes di lalap sijago merah, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

Sertu Tatan selaku babinsa mengatakan saya mendapat laporan dari warga langsung berkoordinasi dengan aparat terkait bersama  damkar memadamkan si jago merah yang sedang mengamuk menghanguskan dapur milik Tjokro Kusumo warga Rt 03 Rw 03 Desa Tlogo Kotes.

“Meskipun tidak ada korban jiwa namun dapur rumah milik Tjokro Kusumo hangus terbakar, kerugian diperkirakan mencapai Rp 20.000.000.”ucap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan menurut keterangan warga, Tjokro Kusumo sedang memasak nasi di dapur lupa mematikan api tungku kemudian di tinggal ke kebun untuk mencari kayu bakar.  melihat ada api di dalam rumah korban, setelah dicek, api tengah melalap bangunan dapur.

“Melihat api membesar, warga melakukan upaya pemadaman sambil menunggu petugas dari Dinas Kebakaran datang ke lokasi Karena api cukup besar, sulit untuk memadamkan dengan cara manual.”imbuhnya.

Sementara itu Komandan Koramil 16 Bagelen Kapten Infanteri widodo  membenarkan ada peristiwa kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi akibat kelalaian korban, karena api di tungku masih menyala sudah ditinggal pergi sehngga mengakibatkan dapur korban ludes terbakar.

“Sebelumnya memang sempat warga memadamkan api menggunakan cara manual, namun karena api cukup besar sangat sulit dijinakkan. Akhirnya di bantu damkar dan api bisa di padamkan”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *