Babinsa bersama warga lalukan penyemprotan desinfektan

Babinsa Koramil  06/Kertek Sersan Fatoni bersama-sama, petugas kesehatan, BPBD dan masyarakat melakukan rapid tes dan Penyemprotan Cairan Desinfektan guna menangkal penyebaran Virus Covid-19 di Desa Candimulyo Kertek. (11/9/2020).

Sersan Fatoni mengatakan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa bersama anggota BPBD untuk mencegah serta memutus penyebaran  Covid-19 di Candimulyo. Karena saat ini ada salah satu warga yang sudah terkena Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa dan anggota BPBD juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan mengikuti perkembangan situasi selanjutnya. Diharapkan warga jangan keluar rumah kalau tidak mendesak,  atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian. “Selain itu jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker,” katanya.

Kapten Inf Punidi Danramil 06 Kertek mengingatkan kepada semua petugas dalam melakukan penyemprotan agar berhati – hati. Kadang dilapangan petugas ceroboh dalam melaksanakan tugas.  Sehingga kita bisa selamat dari terpapar virus tersebut.

Danramil menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian babinsa dan para petugas kesehatan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus yang saat ini telah berkembang pesat disebagian wilayah Indonesia. Penyemprotan ini akan dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, sehingga nantinya seluruh tempat/lokasi akan kami sterilkan dengan menggunakan semprotan cairan desinfektan ini.

Dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan ini, tentunya kita semua berharap dapat mencegah mewabahnya virus tersebut diwilayah ini, dan kegiatan ini pun merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan yang bertugas didaerah ini, ujar Danramil.

Parman Kades Candimulyo menyampaikan karena ada salah satu warganya yang dinyatakan positif, maka keluarga dan warga yang pernah berkontak langsung dengan penderita dilakukan rapid tes.  Alhamdulillah semua yang dirapid tes hasilnya negatif.

Budi salah seorang warga yang rumahnya mendapat penyemprotan cairan desinfektan turut memberikan apresiasinya, “Awalnya kami kaget dengan kedatangan babinsa dan timnya dengan membawa tangki alat penyemprot, namun setelah mendapat penjelasan dari babinsa, kami sangat mengacungi jempol segala tindakan yang telah dilakukan oleh para Babinsa, suatu kehormatan bagi kami karena kediaman kami telah mendapat penyemprotan cairan disinfektan, Terimakasih Babinsa dan seluruh tim yang bertugas”, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *