Babinsa Bersama Tim Gugus Siapkan Alat CuciTangan

Tim satgas gugus tugas covid 19 desa Jlegiwinangun dan Babinsa Koramil 09 Kutowinangun Sertu Nurul. Pada hari ini melaksanakan pemasangan kran air pada ember yang akan digunakan untuk perlengkapan cuci tangan di fasilitas umum yang ada di Desa Jlegiwinangun. Seperti halnya kantor desa,kantor PKK,Masjid dan Pos Siskamling. Selasa (07/04/2020)

Babinsa Desa Jlegiwinangun Sertu Nurul menjelaskan, “Penyiapan alat cuci tangan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa untuk membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona.”

“Kades Jlegiwinangun sebagai Ketua satgas gugus tugas covid 19 Desa Jlegiwinangun mengatakan, wastafel tersebut memang terlihat sederhana karena dibuat langsung oleh para relawan desa dengan menggunakan ember berukuran besar maupun bahan lainnya yang dapat menampung persediaan air, kemudian ditambah perlengkapan mencuci tangan lainnya seperti sabun. Namun, fungsinya sangat baik agar semua warga bisa mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun.

Selain itu, turut menghimbau warga agar tetap tenang terhadap wabah virus corona ini namun harus selalu waspada setiap saat. “Semuanya harus tenang namun tetap waspada. Mari sama – sama kita ikuti arahan pihak terkait dalam mencegah virus corona ini,” Kades Jlegiwinangun.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *