Babinsa Bersama PPL Desa Wonoyoso Dampingi Petani Tabur Benih Padi

Babinsa Wonoyoso Koramil 19/ Kuwarasan Pelda Agus Subagyo bersama PPL melaksanaan pendampingan penyemaian / tabur benih padi varietas Mikongga milik bpk Maman anggota kelompok tani Subur desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Rabu (15/01/2020)

Hadir juga dalam acara  tersebut petugas organisme pengganggu tanaman ( POPT ) H. Suwardi,  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Wonoyoso dari Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) Kecamatan Kuwarasan bapak Wasiman dan pemilik lahan bpk Maman yang di bantu beberapa tenaga kerjanya.

Keikutsertaan Babinsa dalam membantu para petani merupakan upaya khusus mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Koramil 19/ Kuwarasan. Untuk mewujudkan itu semua, maka para Babinsa di lapangan terus bersinergi dengan petugas PPL  lakukan pendampingan pertanian mulai dari proses pengolahan lahan, hingga memasuki masa Panen.

Babinsa sebagai petugas kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertanian mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai dengan pelaksanaan panen, baik itu padi, jagung maupun kedelai yang ada di wilayah binaannya, paparnya.

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo berharap sinergitas seluruh elemen masyarakat mulai dari Kelompok Tani, PPL dan Babinsa terus  berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna rmencapai program swasembada pangan serta mampu dalam meningkatkan hasil pertanian.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *