Babinsa Bersama Kades Desa Kalinongko Membantu Menyelesaikan Jual Beli Tanah

Hal itu terjadi di dusun Sijenking Desa Kalinongko Kecamatan Loano, dimana salah satu warga Tukimin umur 80 tahun (kondisi kesehatan sudah pikun) menjual tanahnya kepada Nursamsi  juga warga Desa Kalinongko tanpa sepengetahuan anak-anaknya dengan harga yang murah.

 

Tanah seluas 230 meter persegi milik Tukimin di jual seharga Rp  3.750.000,- (tiga juta tujuh ratus lima pukuh ribu rupiah) kepada Nursamsi, padahal perkiraan harga di daerah tersebut Rp. 100.000,-/meter persegi sehingga pihak anak-anak Tukimin meras di rugikan/ditipu.

 

Dengan adanya kejadian tersebut, kepala desa Kalinongko beserta Babinsa Serda Jumono memfasilitasi pertemuan pihak keluarga Tukimin dengan ibu Nursamsi (selaku pembeli) di balai desa Kalinongko.(Sabtu,28 Juli 2018).

 

Sunyoto kepala desa Kalinongko mengatakan “Agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan karena belum ada hitam di atas putih(surat perjajian) sehingga proses jual beli tersebut masih lemah hukumnya”.

 

Selaku Babinsa, Serda Jumono menyampaikan kepada ke dua belah pihak agar menahan diri dan menyelesaikan dengan kepala dingin, mengingat penjual tanah(Tukimin) sudah pikun sehingg tidak tahu apa yang dia perbuat.

 

Serda Jumono selaku Babinsa Bertindak cepat berkoordinasi dengan aparat desa untuk memecahkan permasalahan sehingga bisa berjalan aman dan damai.”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *