Babinsa Bersama Babinkamtibmas, Puskesmas Sterilisasi Fasilitas Umum

Sebagai upaya untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus corona serta penyakit yang lain, Puskesmas Purworejo bersama dengan aparat TNI,Polri dan perangkat Kelurahan  menggelar  penyemprotan sterilisasi fasilitas umum di Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.Kamis.(19/03).

Muji Subrilah selaku petugas pengolahan pencegahan penyakit dari Puskesmas Purworejo menyampaikan penyemprotan sterilisasi ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona dan memberikan  penyuluhan terhadap pengelola Masjid dan Mushola.

“Sasaran penyemprotan saat ini kita lakukan di Masjid,Mushola,sekolah,Kantor kelurahan dan pasar yang saat ini banyak di gunkan oleh masyarakat untuk membebaskan kuman dan mata rantai virus covid 19.”jelasnya.

Dengan adanya penyemprotan yang di lakukan saat ini,bukan berarti  masyarakat akan terbebas dari virus corona. Namun hal ini sebagai upaya untuk pencegahan atau menekan mata rantai penularan, selain itu perilaku hidup bersih dan sehat dengan budaya cuci tangan,cek kesehatan berkala,memahami tanda tanda suatu penyakit ,mengurangi rokok,rajin aktivitas ,beristirahat yang cukup dan kelola stres yang baik juga bagian dari mencegah virus tersebut.

“Kami berharap dengan peran serta masyarakat sangat berarti sekali karena bisa mencegah dan bisa melakukan kegiatan kemandirian sebagai upaya pencegahan pemutusan mata rantai virus corona.”imbuhnya.

Binarno Heri Purnomo selaku Kepala Kelurahan Tambakrejo mengucapkan terima kasih atas dukungan dari dinas terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Tambakrejo.Penyemprotan ini sementara hanya di lakukan di tempat umum, namun akan berkembang lagi ke masing masing penduduk dengan pola edukasi langsung dan pembelajaran agar masyarakat sadar betul tentang bahaya virus covid 19.

“Selain kegiatan ini, kami menghimbau langsung kepada masyarakat melalui RT,RW untuk memberi informasi kepada seluruh penduduk dengan pola hidup sehat,dan budaya mencuci tangan.”ungkapnya.

Sementara itu Serka Agung Waras selaku Babinsa Kelurahan Tambakrejo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak hal ini merupakan salah satu upaya antisipasi sejak dini pencegahan ancaman virus corona.

“Kita tidak boleh panik tetapi kita harus mewaspadai dengan mengambil langkah penyelamatan,pencegahan sehingga di wilayah kita tidak terjadi orang yang terdampak serta tidak ada yang menadi korban.”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *