Babinsa Beri Motivasi Kepada Ibu-Ibu PKK Untuk Lebih Kreatif Dalam Menangani Sampah

Guna menunjang tugas teritorial, Koramil 08/Kotagede terus melakukan komunikasi  dengan masyarakat terutama wargfa binaan. Bukan hanya Babinsanya saja, namun seluruh anggota terus aktif dalam menjalin Komunikasi Sosial dengan masyarakat, dengan tidak memandang latar belakang sosial.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapten Joko Sutikno selaku Komandan Koramil 08/Kotagede saat ditemui di kantor Koramil, “Memang benar saya tekankan kepada seluruh anggota Koramil Kotagede tak hanya Babinsanya saja, namun semuanya untuk selalu melaksanakan kegiatan Komsos ini, karena melalui komunikasilah semua informasi yang ada di wilayah bias kami dapatkan,” paparnya.

Sertu Wandi selaku Babinsa Kelurahan Purbayan, tak segan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para ibu-ibu PKK melaksanakan kegiatan sosialosasi tentang ada nya Bank sampah di Kampung Gedongan, Rt. 06, Rw. 03 Kelurahan Purbayan. Pada kesempatan itu Babinsa memberika arahan tentang pentingnya mengelola limbah sampah. (12/02/2020).

“Jangan kita lihat barangnya, sampah secara kasad mata seperti barang yang tidak ada gunanya, namun apabila kita tangani secara bijak dan tekun, sampah bias menghasilkan nilai jual. Untuk itu pentingnya dibentuk Bank Sampah ditiap-tiap Rt,”ucap Sertu Wandi.

Ibu Mujiyanto, selaku anggota PKK Kampung Gedongan Kelurahan Purbayan, mengaku sangat senang atas motivasi Pak Babinsa tentang pentingnya Bank Sampah, sehingga Ibu-ibu tidak malu-malu lagi untuk mengelola sampah.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *