Babinsa Bantu Panen Padi Di Desa Binaannya

Dengan penuh semangat Babinsa lakukan Pendampingan Panen padi seperti yang dilakukan Babinsa Desa Wonosari Kecamatan.Kemiri Koramil 08/Kemiri Kopda Usman yang melakukan pendampingan kepada petani dengan mengetahui perkembangan Panen padi di area sawah Desa Wonosari Kecamatan. Kemiri Kabupaten.Purworejo.

Kegiatan pendampingan Panen padi yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian ini sebagai upaya pengawal kesuksesan program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah swasembada pangan di wilayah binaannya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 08/Kemiri kopda Usman menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk monitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan Panen padi serta mewaspadai terhadap penyebaran hama padi.

Untuk upaya seperti ini akan terus dilakukan oleh Babinsa diwilayah tugas masing-masing sebab cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan Panen khususnya padi tutur Kopda Usman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *