Babinsa Bangunjiwo  Dampingi   Simulasi Pemakaman Korban Covid – 19

Kasihan – Adanya kejadian penolakan jenazah akibat terpapar Covid-19, di beberapa Wilayah Indonesia membuat FPRB di dampingi Babinsa desa Bangunjiwo , Serka Suparno Koramil 03 / Kasihan dan Babinkmtibmas Polsek Kasihan wilayah desa Bangunjiwo  melaksanakan pelatihan simulasi serta penyiapan Satgas pemakaman jenazah yang sesuai dengan protokol Kesehatan di wilayah desa Bangunjiwo.
Mengungkapkan bahwa simulasi dan latihan yang digelar oleh FPRB ini sebagai upaya dalam menyiapkan anggota penguburan yang sesuai dengan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh dinas kesehatan.
Melalui simulasi ini Kami ingin mengetahui kemampuan dan kesiapan para anggota FPRB dalam hal penanganan korban Covid-19 yang meninggal di wilayah kami, Sehingga apabila hal tersebut terjadi setidaknya kami sudah siap untuk melaksanakan tugas tersebut. Jelas Babinsa Bangunjiwo.
Dalam pelaksanaan pelatihan pemakaman jenazah Covid-19 di wilayah Desa Bangunjiwo diikuti TNI ,Polri ,FPRB dan LSA .
Beberapa materi yang dilatihkan diantaranya cara membawa jenazah, cara penguburan jenazah positif Covid-19, tata cara menggunakan APD sesuai standar keamanan dan kesehatan, cara melepaskan APD dan cara penseterilan personil setelah pemakaman.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *