Babinsa Amankan Karnaval Budaya Acara Merti Desa

Dalam pelaksanaan karnaval budaya dalam rangka bersih desa atau merti desa Tlogobulu, bukan hanya Aparat Desa, maupun warga yang terlibat, tetapi juga aparat keamanan seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Kaligesing. Minggu(16/06/19).

Sertu Rohadi selaku Babinsa Desa Tlogobulu menyampaikan, persiapan karnaval harus ditata dengan terstruktur agar berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama.

“Persiapannya meliputi pengamanan dan ketertiban giat karnaval budaya di wilayah Desa Tlogobulu supaya berjalan aman dan lancar,” Ungkapnya.

Menurut Mbah Ngadino selaku sesepuh Desa Tlogobulu menyampaikan bahwa karnaval ini merupakan kegiatan seni dan budaya yang sudah menjadi tradisi masyarakat di Desa Tlogobulu, dan acara tersebut dapat menumbuhkan rasa keberanekaragaman dan kekompakan diantara masyarakat.

“Kegiatan karnaval menampilkan keberanekaragaman pakaian adat dan dilaksanakan dengan jalan mengelilingi Desa sebagai wujud ungkapan rasa Syukur terhadap Allah SWT, sekaligus sebagai acara halal bihalal dan memupuk kekompakan diantara warga Desa Tlogobulu,” Tuturnya.

Sertu Rohadi dengan Linmas Desa setempat mendampingi dan mengamankan jalannya acara Karnaval dalam rangka acara merti desa tersebut, dengan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *