Babinsa Ajari Warga Atasi Kejenuhan Saat Pandemi Dengan Beternak Kambing

Koramil 06/Mergangsan jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta terdiri tiga Kelurahan yang berlokasi di tengah tengah Kota Yogyakarta. Karena letaknya yang di tengah Kota bedar seperti Yogyakarta selain padat penduduknya juga sering timbul masalah sosial masyarakat. (12/11).

Di masa pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, hal ini akan menimbulkan kejenuhan di masyarakat. Dengan adanya kondisi yang seperti itu, Babinsa Koramil 06/Mergangsan, Serka Danang Supriyadi berinisiatif mengajak warga untuk cari jalan keluar dari kejenuhan tersebut.

Bersama warga Bintaran Serka Danang mengajak untuk beternak kambing dengan memanfaatkan lahan yang sementara belum digunakan. Dengan modal patungan Danang mengajak beberapa warga yang berprofesi sebagai juru parkir untuk membeli indukkan kambing.

“Dari hasil patungan ini nantinya kita akan belikan kambing indukan yang sedang hamil. Kita pilih yang sedang hamil dengan harapan nantinya kita tidak perlu menunggu lama sdah bisa merasaka hasilnya,” jelas Serka Danang.

Dengan ilmu yang dimiliki, Serka Danang juga mengajarkan cara tentang beternakyang baik. Baik tentang cara memberikan pakan dan juga cara memberi makanan tambahan. Kita tidak boleh memberi makanan ternak secara berlebihan, semua harus kita management yang baik supaya mendapatkan keuntungan yang banyak,”tambahnya.

Surya selaku ketua Rt di Kampung Bintaran merasa sangat senang dengan gagasan dari Serka Danang. Selain bisa menabung juga sebagai hiburan disaat sore hari setelah pulang dari kerja juru  sebagai juru parkir

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *