Babinsa Ajak Siswa Tingkatkan Disiplinan Di Sekolah

MAGELANG – Serka Mudiyono Babinsa Desa Girirejo mensosialisasikan tentang kedisiplinan di Sekolah Dasar Negeri Girirejo Kecamatan Tegalrejo, untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan disiplin kepada siswa siswi Sekolah Dasar dalam menempuh kegiatan belajar di sekolah, Senin ( 25/3/2019 )

Kegiatan sosialisasi dilaksaksanakan usai melaksanakan kegiatan upacara Bendera hari Senin. Sosialisasi tentang Kedisiplinan di sekolah ini dirasa sangat penting di berikan kepada kepada para siswa karena dari dasarlah kehidupan berdisiplin di terapkan bahkan di mulai dari usia yang masih sangat dini.

“Apabila di rumah maka orang tualah yang berkewajiban mendidik mereka, namun saat di sekolah maka para guru pengajar yang harus mendidik mereka, disini saya sebagai babinsa sifatnya hanya membantu” kata Mudiono.

Dalam kesempatan tersebut Mudiono mengajak para siswa agar selalu mentaati peraturan yang ada di sekolah mulai tepat masuk sekolah,siap menerima pelajaran dari Guru, menghormati kepada bapak/ibu guru dan menghormati kepada seluruh teman – teman sekolah.

“Taatlah kepada orang tua, rajin beribada, mau membantu orang tua di rumah dan rajin belajar agar nantinya bisa memperoleh nilai yang bagus dan bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan yang di inginkan” pungkasnya.

Sementara itu Budi Suwarso ( 50 ) kepala sekolah SD Negeri Girirejo mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan bekal kepada anak didiknya.

“Tentunya dengan hadirnya seorang Babinsa di lingkungan sekolah akan memberikan semangat tersendiri bagi anak -anak kami untuk lebih disiplin di sekolah dan lebih maju, menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.” tutur Budi Suwarso.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *