Babinsa 0709/06 Sruweng, Dorong Petani Tingkatkan Kualitas Tanam

Babinsa Koramil 0709/06 Sruweng  Kopka Ibnu Sutowo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian bersama anggota Gapoktan  Sri Lestari dalam rangka penyiangan dan pengendalian gulma atau organisme pengganggu tanaman pangan di Desa Tanggeran Kec Sruweng Kab Kebumen. Senin (11/02/19).

 

Kegiatan ini merupakan pendampingan upaya khusus (Upsus) yang dilakukan Babinsa dalam rangka peningkatan produksi dan kuwalitas hasil pertanian sebangaimana yang dicanangkan pemerintah dalam mendukung swasembada pangan nasional. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut secara intensif terus menerus diupayakan  demi keberhasilan disektor pertanian.

 

Dalam pelaksanaannya sinergitas Babinsa  dengan UPT Distapang wilayah Kecamatan Sruweng, PPL  dan Gapoktan Sri Lestari  akan dicapai mutu pertanian yang diharapkan. “ upaya yang saya lakukan ini adalah bentuk tangungjawab selaku aparat kewilayahan dimana salah satunya produksi pangan ini sebagai pendukung tugas pokok pertahanan matra darat.

 

Dalam kesempatan yang sama ketua Gapoktan Sri Lestari  Siti Rokhanah mengatakan ,”pentingnya pemeliharaan tanaman ini disamping menjadi komoditi ketersediaan pangan daerah juga sebagai penopang ketersedian pangan nasional. Hal ini menjadi tugas pokok kita di lapangan secara otomatis akan mendukung segala bidang kehidupan di masyarakat termasuk  di bidang pertahanan darat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *