Babinsa 01/Magelang Laksanakan Pendampingan Program Pajale

Babinsa Koramil 01 Magelang Tengah Serka Wawan Darmawan dan Sertu Mujiono Melaksanakan pendampingan kepada petani secara berkesinambungan memasuki masa tanam padi dan jagung.

“Kegiatan pendampingan hingga saat in masih kami laksanakan, hal ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para peani juga agar program pemerintah dapat berjalan sesuai rencana” kata Darmawan.

Darmawan juga  juga menyampaikan bahwa langkah langkah yang di ambil oleh petani saat ini sudah sesuai pengarahan dari dinas pertanian setempat, harapannya di daerah Kampung Tulung yang masyarakatnya berprofesi sebagai petani benar-benar bisa merasakan manfaat  pendampingan TNI dalam peningkatan swasembada pangan (Upsus pajale).

Sementara Sumardi (47) selaku anggota Poktan Maju Makmur menyampaikan bahwasanya pemanfaatan lahan pertanian akan di bagi menjadi dua jenis mengingat sudah memasuki kemarau berdasar kalender.

“Untuk yang agak susah air bisa di tanami jagung dengan tujuan selain tidak terlalu membutuhkan cukup banyak pasokan air juga untuk mengembalikan kesuburan tanah setelah dua kali musim tanam padi” paparnya.

Sedangkan bagi ladang yg dekat dengan pengairan irigasi akan tetap di tanami padi dengan varietas yang juga tidak terlalu membutuhkan air sehingga petani dapat  benar benar memaksimalkan hasil panen nantinya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *