Babainsa Kelurahan Tegalrejo Dukung Program Imunisasi Guna Tangkal Berbagai Macam Penyakit

Puskesmas Kec. Tegalrejo melalui Seksi surveilans dan imunisasi pada di SDN 2 Tegalrejo jln Wiratama melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS) dan penjaringan, pemeriksaan Gigi dan Mulut pada Anak Sekolah Dasar. (23/11/2020)

BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan dari imunisasi lanjutan pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh siswa kelas 1 dan kelas 2 dan manfaat dari BIAS tersebut adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi maupun vaksin tegas Ibu Heni Pratiwi.

Di sela-sela acara tersebut Serka Tutut S sebagai Babinsa Koramil 02/Tegalrejo yang bertugas di wilayah Kel. Tegalrejo menghimbau pada wali murid yang mengantar putra putrinya untuk tetap menjalankan prosedur kesehatan covid-19 yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah kota Yogyakarta sehingga tidak menjadikan klaster baru.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak para wali murid untuk memnatau kegiatan anak-anak agar tidak terpapar sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 dan ini semua demi masa depan putra putri kita, serta sudah jelas kita siapkan sebagai penerus cita-cita para pejuang bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan  tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *